Samsung Galaxy S24 Series Akan Hadir dengan Opsi RAM 12 GB

by -827 Views
Samsung Galaxy S24 Series Akan Hadir dengan Opsi RAM 12 GB
Samsung Galaxy S24 Series Akan Hadir dengan Opsi RAM 12 GB

Jasakeren.com– Samsung Galaxy S24 Series merupakan smartphone flagship yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar gadget di tahun 2023.

Meskipun peluncurannya masih beberapa bulan lagi, namun bocoran-bocoran mengenai spesifikasi dan fitur dari seri ini terus bermunculan di internet.

Salah satu bocoran terbaru yang menarik perhatian adalah mengenai konfigurasi RAM yang akan ditawarkan oleh Samsung untuk jajaran Galaxy S24 Series.

Menurut sumber yang terpercaya, yaitu akun Twitter @UniverseIce yang sering memberikan informasi seputar produk-produk Samsung, Galaxy S24 Series akan memiliki tiga opsi RAM, yaitu 8 GB, 12 GB dan 16 GB.

Opsi RAM 8 GB akan tersedia untuk Galaxy S24 biasa, sedangkan opsi RAM 12 GB dan 16 GB akan tersedia untuk Galaxy S24 Plus dan Galaxy S24 Ultra.

Jika bocoran ini benar, maka ini merupakan kabar baik bagi pengguna yang menginginkan performa yang lebih tinggi dari smartphone mereka.

Hal ini karena Galaxy S24 Plus akan kembali mendapatkan opsi RAM 12 GB, setelah sebelumnya hilang sejak generasi Galaxy S21 Plus.

Dengan opsi RAM 12 GB, Galaxy S24 Plus akan mampu menjalankan aplikasi dan game yang lebih berat dan multitasking dengan lebih lancar. Selain itu, opsi RAM 12 GB juga akan meningkatkan kemampuan kamera dan fitur-fitur AI yang ada di Galaxy S24 Plus.

Namun, ada juga hal yang kurang menggembirakan dari bocoran ini, yaitu bahwa Galaxy S24 biasa dan Galaxy S24 Ultra masih akan hadir dengan opsi RAM yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu 8 GB dan 16 GB.

Padahal, banyak pengguna yang berharap Samsung akan memberikan opsi RAM yang lebih besar untuk kedua varian ini, mengingat perkembangan teknologi dan kebutuhan yang semakin meningkat.

Meskipun demikian, opsi RAM 8 GB untuk Galaxy S24 biasa dan opsi RAM 16 GB untuk Galaxy S24 Ultra masih bisa dibilang cukup memadai untuk smartphone flagship di tahun 2023.

Kami sendiri tidak memiliki masalah dengan opsi RAM ini, asalkan Samsung juga memberikan peningkatan lainnya, seperti desain, baterai, layar, kamera, dan software.

Namun, jika ternyata bocoran ini salah dan Samsung ternyata memberikan opsi RAM yang lebih besar untuk Galaxy S24 Series, tentu saja kami akan menyambutnya dengan senang hati.

Dari bocoran-bocoran yang ada, sepertinya Samsung tahun ini lebih pasif dalam memberikan upgrade untuk perangkat flagship mereka. Seperti bocoran sebelumnya, yang menunjukkan bahwa desain dari Galaxy S24 Ultra tidak akan berubah banyak dari Galaxy S23 Ultra.

Lalu, ditambah dengan bocoran ini, semakin menguatkan dugaan bahwa Samsung lebih fokus dalam pengembangan software dan kemampuan AI untuk smartphone flagship mereka, yang mungkin akan memberikan pengalaman yang lebih baik dan berbeda bagi pengguna.

No More Posts Available.

No more pages to load.